Garneta Cierra Siswi SMPN 3 Sindang Sosok Atlet Taekwondo Berbakat dan Diandalkan

Selasa, 30 Juli 2024




Indramayu. 31/7/2024-SMPN 3 Sindang Indramayu sangat bangga dengan banyak nya siswa yang berbakat dan potensial dalam berbagai cabang  ekstrakurikuler olahraga seni dan olahraga. 

Dalam bidang olahraga banyak siswa yang berbakat dan potensial dalam cabang olahraga pencak silat, kodrat boxer tarung drajat, karate dan taekwondo. 

Garneta Cierra Markus salah satu siswa berbakat dalam bidang olahraga beladiri taekwondo, bukan hanya Kania Nada S., tetapi juga ada yang lain yaitu  Garneta Cierra Markus dari Kelas VIII D 

Garneta begitu ia akrab disapa, tergabung dalam taekwondo Ghakaboeki  Taekwondo Club (GTC) di bawah asuhan pelatih Aan Ardiansyah yang berlatih di unit latihan Bumi Dermayu Indah ( BDI ) Tambak Indramayu. Dia sudah menyandang sabuk 6 (biru strip merah) yang telah berlatih selama dua setengah tahun berjalan. 

Beberapa koleksi prestasi kejuaraan yang diraih dan terkumpul sudah lima medali yaitu medali emas Menpora Cup 2021, medali emas National Virtual Cup 2021, medali emas Indramayu Taekwondo Raos Open 2022, dan medali perunggu Kapolri Cup 2024.

Saat ditemui media, Garneta yang duduk di kelas VIII D mengatakan bahwa dirinya berlatih olahraga taekwondo digelutinya sejak Sekolah Dasar. Saya sendiri tertarik pada taekwondo dan orang tua memberi semangat dan support buat saya. Bagi saya taekwondo berlatih taekwondo sangat mengasyikkan dan menyehatkan serta bisa untuk bekal membela diri di saat kondisi dibutuhkan dan dalam kondisi bahaya. Mohon do'a saya bulan September 2024 akan mengikuti event Taekwondo Internasional Championship di Bandung. Semoga bisa mempersembahkan medali kebanggaan. 

Sementara itu guru olahraga di sekolahnya,   Teguh Indra Permana, S. Pd. sebagai guru yang berlatar belakang silat dan taekwondo saat dimintai komentarnya mengatakan bahwa benar banyak siswa potensial dalam olahraga beladiri yang berbakat. Tentu saja kami dan pihak sekolah hanya bisa mensupport dan terus mengarahkan serta memfasilitasi agar potensi mereka terus berkembang dan mendulang prestasi. 

Sementara itu Wakasek Kesiswaan mewakili Kepala SMPN 3 Sindang, Hj. Dini Sucita Asih, S.Pd. di tempat terpisah saat diwawancarai media mengatakan, " Pihak sekolah selalu mendukung, memotivasi dan terus mensupport setiap potensi siswa. Karena semua siswa adalah juara sesuai potensi, bakat dan kecerdasannya masing-masing yang berbeda-beda. Sehingga perlu difasilitasi dan terus didorong meraih prestasi yang bisa menjadi kebanggaan sekolah dan juga orang tuanya. "

Kontributor : Sujaya

0 komentar:

Posting Komentar

  © Blogger template On The Road by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP