IMAKA SAMBANG DESA 2024 di Daerah Lereng Gunung Kelud, Desa Kampung baru, Kecamatan Kepung, Kabupaten Kediri

Selasa, 30 Juli 2024




Kediri-Menaramadinah.com Senin Pahing, 29 Juli 2024 IMAKA SAMBANG DESA, tahun ini berlokasi di Desa Kampung baru, Kecamatan Kepung, Kabupaten Kediri, Provinsi Jawa Timur, sebuah desa yang sudah dekat dengan Gunung Kelud, yang terkenal adanya 'legenda lembu suro' nya, kawah Gunung Kelud sangat luas air dalam kawahnya mencapai kurang lebih 25 hektar, jadi kawahnya paling besar diantara kawah-kawah gunung berapi di dunia. 

Kesuburan tanah daerah ini akan bertambah subur pasca terjadinya letusan Gunung Kelud. Hasil bumi yang berlimpah terutama cabe dan sayuran, warga masyarakat nya ramah-tamah dan kesenian tradisional yang masih lestari antara lain: Kuda lumping, Tayub, Bantengan dengan penggemar serta penikmat yang banyak. 

Kegiatan IMAKA SAMBANG DESA ini sesuai dengan laporan ketuanya Imbang Pratondo Kuncoro, ( Imbang ). Fakultas Teknik - S1 Teknik Elektro, sebagai berikut;

IMAKA Sambang Desa, merupakan sebuah wujud nyata mahasiswa hadir dalam bermasyarakat dengan bentuk pengabdian. Kegiatan dimulai sejak

 29 Juli sampai dengan 1 Agustus 2024.

"Semua panitia ini terdiri dari mahasiswa aktif Universitas Jember yang tergabung dalam Ikatan Mahasiswa Kadiri (IMAKA), dari lintas jurusan semester 3 dan 5, dengan domisili asli berasal dari Kediri Raya" kata Imbang dengan mantap. Sedangkan program kegiatan yang akan dilakukan adalah; Programnya yaitu IMAKA Mengajar, IMAKA Penyuluhan, dan juga IMAKA Open Donasi.

Lebih lanjut Imbang berkata; "Melalui kegiatan ini, diharapkan mahasiswa mampu mengamalkan ilmu pengetahuan dan keterampilan guna membantu memecahkan atau menanggulangi masalah yang dihadapi masyarakat".

Imbang juga menyampaikan kesannya sebagai berikut: "Secara pribadi mewakili teman teman semua, saya sangat senang bisa diterima dengan baik di desa ini, dan juga program kerja yang kamu bawakan bisa diterima oleh masyarakat desa, semoga program kami ini bisa bermanfaat untuk masyarakat khususnya desa Kampung baru".

Terakhir Imbang Pratondo Kuncoro bersan dengan suara yang tegas dan jelas: "Semoga dengan selesainya program kami ini akan menarik minat banyak mahasiswa lain untuk memberikan program lain yang lebih baik, guna mendukung kemajuan desa dan keberlanjutan sinergi antara mahasiswa dan masyarakat".



Semoga kegiatan yang baik ini bisa menjadi inspirasi dan motivasi bagi mahasiswa-mahasiswa dari perguruan tinggi yang lain. IMAKA UNEJ bisa terus memberikan support kepada mahasiswa nya di tempat lain di seluruh Indonesia tercinta ini. 

Nur Habib, mengabarkan.

0 komentar:

Posting Komentar

  © Blogger template On The Road by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP