MAN "4 CIREBON MEMBERI EDUKASI SERTA MOTIVASI LEBIH KEPADA ANAK DIDIKNYA.

Sabtu, 31 Agustus 2024




Cirebon.22/08/2024.Kompetitif atau persaingan dalam satuan pendidikan baik di tingkat sekolah madrasah ataupun di sekolah umum, dalam pelaksanaan penerimaan peserta didik baru atau PPDB, di setiap tahunnya menjadi suatu polemik yang cukup serius, ucap, Budi suryo selaku wakasek kesiswaan, Man 4 cirebon ketika di temui awak media belum lama ini.

Apalagi secara geografis wilayah tersebut padat penduduk dan banyak berdiri sekolah sekolah baik itu yang baru maupun yang sudah lama berjalan.

Hal tersebut sebagai pemicu hingga timbulnya persaingan yang ketat dalam pelaksanaan PPDB tersebut.dalam hal memilih kemana nanti putra putri mereka akan mendaftar atau masuk ke sekolah yang mereka tuju.

Di mana masing masing dari pihak sekolah mengatur  strategi dengan berbagai cara untuk bisa menarik minat masyarakat dan mendaftar di sekolah tersebut dengan mendapatkan jumlah siswa yang di targetkan, ucap, Budi.

Beliau juga mengungkapkan bahwa animo masyarakat yang ingin mendaftarkan putra putrinya di sekolah Man 4 cirebon ini dalam pelaksanaan PPDB tahun ajaran 2024/2025  kemarin semakin berkurang.

Walau dari pihak sekolah sendiri sudah berupaya semaksimal mungkin dan tidak kurang bersosialisasi bagaimana caranya untuk bisa menarik minat masyarakat untuk mendaftarkan putra putrinya di sekolah ini, tetapi itu semua jauh berbeda dan tidak sesuai yang di harapkan.

Dan Ketika Man'4 cirebon ini, menjadi pilihan pertama untuk pendaftaran, ternyata menjadi pilihan kedua atau ketiga.

Dan ketika di pilihan kedua atau ke tiga tidak di terima, mereka akan kembali mendaftar di pilihan pertama, sekolah ini, ucapnya.

Padahal menurut,Budi, sekolah ini berbeda dengan sekolah sekolah lain di sekolah ini malah memberi lebih banyak dalam sistem pembelajarannya di mulai dari proses KBM, ekstrakurikuler dan di tambah lagi dengan pembelajaran tentang ilmu agama, seperti hafal alqur'an dan hadits, aqidah dan aklaq, fikih serta masih ada lagi yang lainnya,malah justru ini semua yang jadi permasalahan bagi para pendaftar, ungkapnya.

Untuk itu kami selaku wakasek kesiswaan beserta teman teman lainnya sebagai seorang guru di sekolah ini terus bekerja keras sesuai dengan tupoksinya serta tetap optimis dan memberikan edukasi serta motivasi yang lebih dan di dukung dengan adanya sarana dan prasarana yang cukup memadai untuk siswa siswanya, sehingga dalam melaksanakan semua kegiatan di sekolah ini bisa berjalan nyaman dan kondusif.

Dan tentunya, terus memperjuangkan kemajuan demi kemajuan sehingga bisa mengembalikan kepercayaan masyarakat kembali, supaya bisa memilih serta menilai mana sekolah yang lebih baik dan maju hingga bisa mencetak tingkat kelulusan siswa yang pintar dan cerdas, serta agamis di generasi generasi berikutnya demi masa depan yang lebih baik, tutur ,Budi...wahidin/ismail

0 komentar:

Posting Komentar

About This Blog

Blog Archive

  © Blogger template On The Road by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP